bxcorner.com

komunitas kesehatan pendidikan keuangan indonesia

Buah yang Aman untuk Dikonsumsi Penderita Asam Lambung

Memilih Buah yang Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi Panduan Lengkap untuk Penderita Asam Lambung Mencari Solusi Nutrisi Terbaik

Memiliki riwayat penyakit asam lambung tidaklah mudah. Kebiasaan pola makan yang salah bisa berujung asam lambung naik. Tak sedikit yang kebingungan saat hendak mengonsumsi buah. Mereka takut, buah yang dikonsumsi justru mampu memperburuk kondisi lambung.

Supaya nggak bingung lagi, berikut 3 buah yang baik untuk penderita asam lambung. Apa saja sih yang terkandung dalam 3 buah ini sehingga bisa membantu mengurangi terkena GERD (Gastroesophageal Reflux Disease).

Siapa yang suka apel? Apel memang terkenal akan kandungan seratnya yang tinggi. Apel berukuran sedang atau setara 200 gram mengandung 5 gram serat.

Konsumsi makanan tinggi serat dapat meminimalisir masalah gangguan pencernaan seperti GERD (Gastroesophageal Reflux Disease). Penelitian dalam Journal of Research in Medical Sciences pun menjelaskan, konsumsi buah seperti apel dapat membantu mengurangi kemungkinan terkena GERD.