bxcorner.com

komunitas kesehatan pendidikan keuangan indonesia

Desain Kolam Ikan Minimalis Untuk Lahan Sempit

Transformasi Ruang Terbatas Menjadi Oase Hijau Panduan Lengkap Desain Kolam Ikan Minimalis Untuk Lahan Sempit di Rumah Anda

Desain Kolam Ikan Minimalis Untuk Lahan Sempit – Untuk Grameds yang gemar memelihara ikan hias tapi hanya memiliki lahan kosong yang tidak terlalu luas atau sempit. Tenang, sekarang ini sudah ada banyak pilihan desain kolam minimalis untuk lahan sempit. Dalam memelihara ikan hias, kolam adalah salah satu keharusan yang perlu disediakan. Bahkan kolam ikan ikan harus didesain seunik mungkin meski hanya terletak di lahan yang sempit dan sederhana. Sebab, ikan hias akan menampilkan keindahan bentuk tubuh dan kecantikan warna saat mata memandang dari atas. Oleh karena itu, tak heran jika ikan hias menjadi salah satu peliharaan incaran yang banyak dicari dan dijadikan sebagai hiasan di halaman rumah atau taman agar menjadi asri.

Mulai dari situ, para pemelihara ikan koi berpikir tentang bagaimana cara membuat desain kolam minimalis untuk lahan sempit. Supaya ikan hias yang dipelihara bisa dinikmati setiap hari dan tidak mudah mati. Untuk para pemula, berikut ini adalah beberapa pilihan desain kolam minimalis untuk lahan sempit yang bisa dijadikan referensi.

Desain Kolam Ikan Hias Minimalis

Adanya kolam ikan hias di halaman maupun teras rumah tentu akan mempercantik suasana sekitar rumah ya. Terlebih jika kolam tersebut didesain dengan semenarik mungkin dan dialiri dengan air yang bersih. Oleh sebab itu, yuk buat konsep desain kolam minimalis untuk lahan sempit yang hemat biaya.

Perlengkapan Dalam Membuat Kolam Ikan

Sebelum membuat kolam ikan, hal pertama yang harus dipersiapkan adalah beberapa peralatan yang biasanya digunakan oleh tukang untuk membuat kolam atau bangunan. Mulai dari sekop, cangkul, cethok, meteran, waterpass, dan lainnya. Kemudian, siapkan juga bahan-bahan yang diperlukan, seperti batu bata, pasir, batu, semen, kapur, cat dinding, dan hiasan untuk kolam ikannya. Hiasan yang bisa digunakan antara lain tanaman kering, bambu, batu alam, enceng gondok, dan lain sebagainya.