bxcorner.com

komunitas kesehatan pendidikan keuangan indonesia

Kenali Beragam Alat Kesehatan yang Harus Ada di Rumah

Optimalkan Kesehatan Keluarga Mengenal Berbagai Alat Kesehatan Esensial yang Wajib Tersedia di Setiap Rumah

Bagi kamu yang memiliki kondisi kesehatan seperti diabetes atau hipertensi, penting untuk memeriksakan diri ke dokter secara teratur untuk memantau kondisi kamu tersebut dan mengevaluasi obat-obatan yang dikonsumsi. Namun, di saat pandemi seperti sekarang ini, pergi ke rumah sakit mungkin menjadi hal terakhir yang ingin kamu lakukan, karena khawatir akan penularan virus corona yang bisa terjadi di tempat berisiko tinggi, seperti rumah sakit.

Alat Kesehatan yang Wajib Ada di Rumah

Berikut ini beberapa alat kesehatan yang wajib kamu miliki di rumah:

.Termometer

Salah satu alat kesehatan yang penting untuk dimiliki di rumah adalah termometer. Fungsi termometer untuk mengukur suhu tubuh ketika kamu atau ada anggota keluarga yang sedang mengalami demam. 

Demam bisa disebabkan oleh berbagai hal dan biasanya tidak serius. Namun, saat demam, kamu dianjurkan untuk memantau suhu tubuh secara teratur dengan menggunakan termometer.

Dengan begitu, ketika suhu tubuh mencapai angka yang cukup tinggi, kamu bisa segera mencari pertolongan medis untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi. Pilihlah termometer yang berkualitas baik untuk disimpan di rumah.