bxcorner.com

komunitas kesehatan pendidikan keuangan indonesia

Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan Tubuh

Kekuatan Ajaib Buah Salak Menyelami Manfaat Luar Biasa Buah Salak untuk Kesehatan dan Vitalitas Tubuh Anda

Buah salak merupakan buah asli Indonesia yang bisa tumbuh secara subur pada lahan tropis. Buah satu ini memiliki rasa manis yang kadang bercampur asam. Bentuknya menyerupai kerucut dengan bagian bawah tumpul membulat, sedangkan bagian atasnya mengerucut tajam.

Meski banyak digunakan sebagai bahan rujak, dimakan langsung, hingga menjadi keripik kering, tidak banyak orang mengetahui manfaat buah salak. Ingin mengetahui manfaat serta kandungannya?

Manfaat Buah Salak untuk KesehatanNyatanya, manfaat buah salak bagi kesehatan tubuh cukup beragam.

Merawat Kesehatan MataMengutip pemkomedan.go.id, buah salak memiliki kandungan beta-karoten dan vitamin A yang tinggi. Beta-karoten dan vitamin A berfungsi untuk merawat kesehatan mata sehingga mengkonsumsi salak secara rutin dapat menjaga kesehatan mata secara maksimal.2. Mencegah dan Mengobati Penyakit DiareManfaat buah salak yang selanjutnya adalah mencegah dan mengobati penyakit diare. Manfaat satu ini dapat diperoleh dengan mengkonsumsi dua buah salak setiap harinya. Buah salak berguna dalam mengobati penyakit diare karena mengandung zat tanin yang berfungsi mengikat dan mengendapkan protein.