bxcorner.com

komunitas kesehatan pendidikan keuangan indonesia

Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur bagi Tubuh

Selain memenuhi kebutuhan cairan tubuh akan lebih baik jika Anda juga membiasakan diri minum air putih setelah bangun tidur

Selain memenuhi kebutuhan cairan tubuh, akan lebih baik jika Anda juga membiasakan diri minum air putih setelah bangun tidur. Pasalnya, terdapat banyak manfaat minum air putih setelah bangun tidur di pagi hari.

 

Salah satu manfaat minum air putih saat bangun tidur adalah mencegah dehidrasi. Mengingat, selama tertidur tubuh tidak memperoleh cairan sama sekali. Tidak hanya sebatas itu, rutinitas ini ternyata masih memiliki berbagai manfaat baik lainnya.

Fungsi Air Bagi Tubuh

 

Air adalah zat penting yang menyusun 50–80% komposisi tubuh bergantung pada kelompok usia seseorang. Fungsi air di dalam tubuh cukup beragam, mulai dari menjaga keseimbangan suhu tubuh, mengeluarkan racun dalam tubuh, hingga melancarkan sistem pencernaan.

 

Meski begitu, seluruh organ tubuh umumnya membutuhkan air agar bisa berfungsi dengan baik. Itulah mengapa setiap orang disarankan mencukupi kebutuhan cairan tubuh hariannya. Di mana, salah satu jadwal minum air putih yang baik adalah saat bangun tidur di pagi hari.